Friday, June 3, 2011

Pidato Manfaat Bersepeda

Hari Sabtu, 26 Februari 2011 yang lalu. Saya ingat sekali pada saat pertama masuk kelas XII, guru bahasa Indonesiaku langsung memberi tugas berpidato. Awalnya saya tidak tahu tema apa yang akan saya ambil. Akhirnya yang terlintas di otak saya adalah tema lingkungan. Dengan isi yang terdiri dari pencemaran udara oleh kendaraan bermotor dan salah satu cara untuk mengendalikan pencemaran udara yaitu dengan bersepeda. Dan di situ saya menjabarkan beberapa manfaat bersepeda, yakni bersepeda dapat melatih nafas kita, bersepeda dapat mengurangi berat badan, bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan, dan bersepeda dapat mengatasi sakit punggung. Berikut naskah pidato saya:





Posted on by Nurul Fajry Maulida | No comments

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)