Saturday, August 28, 2021

Kiss the Rain: Not Angka Kalimba

Memainkan kalimba dengan lagu apa pun selalu tampak merdu dan menenangkan. Salah satu lagu yang paling banyak dimainkan adalah lagu "Kiss the Rain". Langsung saja, di bawah adalah not angka yang saya catat dengan gaya penulisan saya sendiri, untuk memudahkan saya memainkan kalimba. 

Jika catatan ini juga bermanfaat untuk Anda, alhamdulillah. Tetapi, mohon maaf apabila tidak sesuai untuk Anda karena ini murni catatan untuk saya sendiri. Terima kasih. 

Pada catatan saya, ada yang saya tulis dengan angka besar dan angka kecil. Angka besar menunjukkan not utamanya, sementara angka kecil merupakan not pendukung yang membuat nada menjadi lebih merdu. Apabila kemunculan angka besar dan angka kecil berbarengan atau berada dalam satu garis vertikal (atas bawah) artinya dimainkan secara bersamaan.

Apabila di bawah angka kecil terdapat gelombang dengan puncak ke bawah, artinya not angka tersebut dimainkan dengan cara digeser sesuai urutan kemunculan angkanya, artinya bukan dipetik satu-satu. 

Baiklah, langsung saja lihat not angkanya di bawah ini.










Lengkapnya bagaimana Kalimba dimainkan berdasarkan not angka di atas, silakan liat video berikut:




Selamat mencoba! Terima kasih sudah berkunjung!

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)