Saturday, December 23, 2023

Floating Market Banyak Spot Foto Bagus, Terutama Bunga-Bunganya Banyak

Ada banyak spot foto di Floating Market, Lembang, Bandung. Lokasinya klik di sini ya. Ternyata Floating Market seluas itu, ga cukup waktu dari jam 10:00 sampai 15:00, pas udah jam 3 sore dan waktunya untuk persiapan balik ke Jakarta, baru nyadar masih banyak area yang belum dieksplorasi. Kita belum nyoba naik perahu dan bebek-bebekannya, sama belum ke Kyoto-ku nya. 

Saking banyaknya bunga-bunga cantik, kita jadi fokus foto-foto di situ. Ditambah gerimis di atas jam 13:00an, jadi ga bisa eksplorasi banyak, terpaksa lama meneduh di food court sambil makan siang.

Saat itu, masih dapat promo gratis masuk Floating Market untuk pengguna kereta cepat Whoosh. Wah, senang banget kita dapat promo itu lah yaa. 

Tapi, jangan berlebihan senangnya, karena setiap wahana, ada tiket masuknya lagi. Kita keluar uang lagi tentunya kalau mau masuk Kota Mini, naik Rainbow Slide, Perahu, Bebek-bebekan, begitu pula kayaknya kalau mau masuk Kyoto-ku. 

Buat inspirasi bisa foto-foto apa aja di sana, ini aku mau share foto-fotoku bersama bunga-bunga cantik itu. 




Selain itu, kita bisa juga naik wahana perosotan Rainbow Slide-nya, sumpah sih aku deg-degan pas mau naik. Udah kubilang, aku takut, tapi tetep dipaksa cowokku untuk naik, cowokku ga mau naik kalau aku ga naik. Padahal naiknya kan sendiri-sendiri. Yasudahlah yaa, setelah beberapa menit berfikir, akhirnya naik juga. 



Tinggi bettt perosotonnyaaa, gilaaaa, mana di tengah-tengah disemprot air kan, jadi sedikit basah. Ternyata, di tengah-tengah kita meluncur itu, ada fotografer jarak jauhnya, dimana foto-foto yang kejepret bisa ditebus, kalau mau soft copy aja cukup bayar 10 ribu, kalau mau dicetak ada tambahan biaya lagi, aku lupa berapa. 

Btw, ada spot foto bagus juga sebelum naik ke atas wahana, seperti di bawah:


Kita naik pas siang-siang, dan belum hujan. Pas aku liat pengunjung yang naik pada saat hujan turun,  nampaknya lebih ngeri, bagiku yaa, karena hujan, jadi makin licin, jadi merosotnya makin cepet. ditambah bisa nubruk pembatas area. Saranku untuk yang mau naik wahana ini, jangan pas hujan deh klo penakut kayak aku hahaha.

Makan siang, bisa banget kita ke area food court-nya, di sini pembelian semua menggunakan koin yang bisa dituker dengan uang cash di kasir. Ada biaya tambahan 10% setiap pembelian koin. Tersedia banyak banget makanan berat dan cemilan yang bisa dicoba. Kita beli somay, risol isi keju meleleh, cireng, sate, lumayan lah dapat banyak, berdua kita cuma habis 100 ribu. Perlu diperhatikan, setiap makanannya, nampaknya porsinya kecil-kecil sekali, mungkin supaya ga cepet kenyang jadi bisa nyoba makanan yang lain ya. 



Kita sempat masuk area Kota Mini, bayar tiket lagi 25 ribu per orang. Di sini tempat yang cocok buat anak-anak, ada banyak wahana buat anak-anak semacam Kidzania, jadi anak-anak bisa berperan di tiap profesi, misal jadi polisi, pemadam kebakaran, peneliti, koki, dan sebagainya. Kalau buat kita ya bagus buat foto-foto, kira-kira begini foto-fotonya, barangkali bisa buat inspirasi, tapi mohon maap, mukanya udah lelah hehe.







Ya begitu saja, intinya recommended banget ke Floating Market, yang awalnya aku ragu karena rating-nya di google map ga bagus-bagus amat, yaitu 4,5. Tapi bagiku, aku kasih rating 4,8 dari 5. Bagus kok, serius, dimana lagi bisa dapat tempat foto-foto banyak bunga dan dirawat dengan baik kalau ngga ke sini, di Jakarta susah. Happy holiday!

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)