Saturday, December 23, 2023

Nasi Liwet Rumah Makan Tangek dan Iga Bakar Rumah Makan Asti: Kuliner Wajib di Pangalengan

Kalau ke Pangelangan ada 2 kuliner wajib yang ga boleh dilewatin, nyesel loh kalo ga ke sini, yaitu cobain nasi liwetnya rumah makan Tangek dan Iga Bakarnya Rumah Makan Asti. Cus, check it out di bawah!


1. Nasi Liwet Rumah Makan Tangek


Awalnya ga berekspektasi banyak sewaktu berhenti untuk makan siang di rumah makan Tangek karena dari ratingnya hanya 4,3 dari 5. Ternyataaa, nasi liwetnya mantep betulll. Nasinya bener-bener diolah dengan niat, harum wanginya, dan lembut nasinya. Pas banget dipadu sama ayamnya. Ayamnya juga ngga keras, nagih. Kalau aku sih kasih nilainya 4,8 dari 5. 

Selain nasi liwet, ada juga menu lainnya, misalnya seperti sate dan ikan bakar. Lengkap menu-menu masakan Sunda. 

Tempatnya juga bagus untuk foto-foto, karena latar belakang pegunungannya keliatan banget. Harganya juga standar lah yaa, yang satu porsi makanan berat ga sampe di atas 50 ribu. 

Lokasinya ada di Jl. Raya Pangalengan No.Km 30,3, Tribaktimulya, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Tenang aja, ini lokasinya sangat mudah diakses, parkirnya juga luas, cuma jangan sampe kelewatan, karena areanya agak ke bawah, jadi kalau bawa kendaraan, akses masuknya itu turun gitu, turunannya agak curam, tapi aman.

Lihat menu dan informasi lainnya langsung aja cek di google, klik di sini.


sambalnya pas, ga pedes banget cocok buat aku

gila ini nasi lembut banget dan wangi, belum pernah aku nyobain nasi liwet selembut ini

ayam kampungnya ga keras masaaa, diolah dengan baik, jadi gigitnya lembut

ada sate jugaaa

ini dia pemandangan sekeliling rumah makan Tangek

indah bukan?



2. Iga Bakar Rumah Makan Asti

Ini nih rumah makan yang bikin temenku balik ke pangalengan berkali-kali, katanya ga ada sop buntut yang seenak ini dan harganya ga sampe ratusan ribu, kalau di Jakarta katanya ga bisa dapat dengan harga segitu. Langsung lah cus kita ke sana. 

Bener banget ihhh, aku pesen yang iga bakar, meski di bakar, tetep dapat satu mangkok kecil sopnya juga. Nagih betttt, duh pengen lagii. Ini dagingnya lembut, terus bumbunya juga gurih, enak banget gilaaa. Aku sih kasih rating 4,9 ya dari 5. Emang ga bisa percaya 100% sama review di google map, kalau di google map ratingnya 4,3. Lagi-lagi aku meragukan sebelum mencoba. Alhamdulillah nyobain juga. Kapan ya bisa balik lagi :'

Detail lengkapnya, langsung aja cek google map, klik di sini

gambarnya keliatan kecil, padahal aslinya gede bangettt

meski iga bakar, tenang, dapat kuah dari sopnya juga

Yang ini lokasinya juga strategis, parkirnya juga luas, dengan juga dengan kuliner lainnya. Jadi, jangan lupa ya cobain dua kuliner ini, ga rugi dehhhh. Malah jadi kepengen lagi.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)