Friday, June 3, 2011

Drama Bahasa Indonesia

Hari Jum’at, 25 Februari 2011 lalu. Saat itu saya bersama teman-teman sekelompokku, ada 3 orang. Berencana membuat konsep yang nantinya akan kita buat untuk dijadikan naskah drama. Kelompok kami kedapatan tema drama keluarga. Sampai dua jam kami diskusi kami belum juga mendapatkan konsepnya, akhirnya kami memutuskan untuk membuat konsep sekaligus naskah dramanya masing-masing, setelah itu kembali ke sekolah di hari sabtu dan menentukan konsep dan naskah drama mana yang akan diambil.

Sebenarnya ujian praktek nanti ada 5 tema. Yaitu tema keluarga, persahabatan, cita-cita, kejujuran, dan percintaan. Nanti kelompok yang akan maju akan diundi mendapatkan tema yang mana. Tema drama yang kami buat sekarang itu adalah tema keluarga, bukan berarti kelompokku nanti majunya tema keluarga, hanya sebagai persiapan. Di kelas kami kelompok yang lain menyiapkan naskah drama dengan tema yang berbeda, kemudian kami bisa saling tukar, sehingga jika kita kedapatan tema yang lain, sudah ada gambaran akan melakukan apa kita nanti.

Di rumah, saya membuat sebuah konsep cerita yang bersudut pandang orang ketiga serba tahu. Karena setiap kelompok terdiri dari 4 orang, maka saya membuat tokohnya 4 orang, yaitu seorang ayah, dan tiga orang kakak beradik. Berikut ceritanya:







Dan naskah drama yang saya buat pun sudah jadi:











Posted on by Nurul Fajry Maulida | No comments

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)