Monday, April 25, 2011

Study Tour Jakarta-Bali-Lombok Hari ketujuh

Hari Rabu, 16 Desember 2009


Akhirnya, pagi itu datang juga, kira-kira waktu Subuh, kami dibangunkan untuk segera turun di sebuah rumah makan. Sholat, sekaligus sarapan di sana. Kegiatan kami selama perjalanan di dalam bus hampir sama pada saat kami berangkat. Menonton film, main rubiks, mengemil, dan juga mengobrol. Lagi-lagi menonton film horror. Ini bukan film yang sesuai denganku. Sama seperti biasa, saya tidak menontonnya, melainkan mengalihkan kegiatan dengan mendengarkan musik atau tidur.

Tak terasa sudah pukul satu siang, kami segera berhenti di sebuah rumah makan, yang juga pernah kami singgahi sebelumnya. Yaitu Rumah Makan Sari Rasa Kendal
, yang pada saat itu hanya sekedar menunaikan sholat, makan siangnya berupa lunch box yang diambil dari rumah makan ini. Tapi sekarang, kami makan langsung dari tempatnya.

Ketika kami berada di Kediri, kami berhenti sebentar di toko oleh-oleh, yang menjual bakpia dan juga telur asin. Selagi kami berhenti sebentar, tour leader kami meminta untuk berfoto bersama di samping bus. Sebelumnya, kami sulit sekali untuk diajak berfoto bersama. Foto sekelas saja susah apalagi foto se-angkatan. Jadi selama perjalanan ini kami tidak memiliki foto kenangan se-angkatan.



Kata tour leader-nya, kemungkinan kami akan sampai pukul 12 malam. Untuk makan malam, kami berhenti sebentar di Rumah Makan Taman Sari Pamanukan, rumah makan yang satu ini belum pernah kami singgahi. Sekaligus kami sholat magrib dan isya di sini.

Sekitar pukul 22.30, akhirnya kami sampai di Jakarta tepatnya di sekolah kami tercinta, SMAN 28 Jakarta.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)