Saturday, November 25, 2023

Cemilan Usus Kripsi Emang Nomor Satu!

 Suka banget sama cemilan usus, pertama kali kenal cemilan usus waktu kakak ipar yang beli. Kalau malam suka galau, makan ngga, makan ngga, karena kalo makan berat dikit, berat badan naik, jadi aku lebih memilih untuk nyemil aja. Kalau ngemil itu, rasanya lebih nafsu yang asin-asin, daripada yang manis-manis, dan tentunya cemilan usus ini jadi cemilan pilihan utama. 

Aku pernah beli cemilan usus ini di salah satu outlet toko oleh-oleh di jogja, satu toples penuh harga 50 ribuan. Ini ukurannya gede banget yaa, jadi sesuai harga. Worth it bangettt, ini enak asliiii. Lokasinya setelah perempatan BNI, pos indonesia, yang dari arah malioboro, itu ke kanan lalu lurus terus, dan ketemu lokasinya ada di kiri, maap aku lupa nama tokonya. Kurasa banyak kali ya yang jual oleh-oleh cemilan usus ini. Berikut fotonya, barangkali bisa berguna.


Ini foto mereknya, menurutku usus krispi yang ini ukurannya lebih gede-gede daripada yang aku beli di Juragan Basreng



Selain itu, aku juga pernah beli di Shopee, nama tokonya Juragan Basreng, ratingnya 4,9 dari 5, pengikutnya udah ratusan ribu. Di sini lebih banyak variasinya, ada yang rasa original, rasa pedas kering, dan pedas basah. Aku waktu itu beli yang original dan pedas kering. Harganya juga murah banget, cuma belasan ribu udah dapat yang ukuran 200 gram. Tentu aku nagih, dan akan beli lagi kalau bulan depan nyari cemilan. 

Yang buat aku suka sama cemilan usus yaa, renyahnya dapet, ga alot bahkan krispi banget yah, rasa gurihnya juga dapet banget, makannya nagih. Bumbunya juga pas. Uuuuuu, pengen beli lagiiiii. 





Oiya selain usus, sesuai nama tokonya, jualan utamanya basreng (bakso goreng), aku beli juga yang rasa pedes daun jeruk, ini juga enak, nagih jugaa.



0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)