Wednesday, December 28, 2022

Ketemu Buku Jurnal Harian Cantik Banget di Shopee


Ngga pernah terbayang akan mengalami hal seperti di sinetron. Terjadi dalam waktu yang singkat tetapi penuh dengan drama. Intinya kejadian ini banyak meninggalkan luka dan memori buruk. Pikiran selalu negatif dan berujung tenggelam dalam kesedihan.

Bersyukur ada teman yang pernah mengalami hal yang 'mirip' dan menyarankan untuk membiasakan diri menulis, menulis di buku harian, tidak harus banyak, satu dua kalimat atau kata saja cukup, dan hanya menuliskan yang positif-positif saja. Hal-hal yang membuat bahagia pada saat itu. 

Menuliskannya akan membuat diri kita menjadi lebih bersyukur, bahwa ternyata di hari-hari yang berat, ada juga kok kalau dipikir lebih dalam, hal-hal yang membuat kita happy. Dengan lebih banyak bersyukur, membuat kita fokus pada hal yang positif sehingga membantu healing lebih cepat. Pikiran negatif yang terus-menerus lah yang membuat kita tidak memiliki kemajuan. 

Konsistensi adalah keharusan. Satu bulan sudah, dipraktikkan. Nyatanya tidak mudah. Ada di hari-hari ketika merasa benar-benar tidak ada kebahagiaan, sehingga dibiarkan lembaran hari itu kosong. Seharusnya tidak begitu, aku harus berpikir lebih dalam lagi, mengais-ngais sekecil apa pun itu kebahagiaan untuk dituliskan. Harus ada! 

Anyway, aku mau share buku jurnal harian yang bagus banget! 

Suka banget sama tampilan cover depannya. Bahan cover-nya juga kokoh tapi lembut, suka sama gambarnya, menggambarkan musim semi, kehijauan, dan berasa kedamaiannya, berharap setelah menulis, perasaaan menjadi lebih damai. 


Ga cuma cover-nya aja yang memberikan kedamaian, keseluruhan halaman-halaman isinya pun juga! Lebih takjub lagi pas buka halaman pertama, disuguhkan halaman 3 dimensi, ada pop up gambar gitu di dalamnya. Keren! Cantik bangettt.



Sebagai gambaran, untuk halamannya ada berbagai macam template. Ada template kotak-kotak yang dibagi untuk dituliskan per hari, tulis di sini kalau cuma beberapa kata aja, misal ngga mau terlalu mikir.


Ada juga template yang disediakan kalau mau isi lebih banyak, kotak-kotaknya lebih besar.


Kalau punya cerita lebih banyak, ada halaman yang tersedia untuk ditulis seharian penuh.


Selain itu, disuguhkan pula halaman-halaman indah lainnya, yang malah jadi ga kepingin untuk ditulisin wkwkwk, saking bagusnya, ga ingin mencermarkannya.





Terakhir, ini tampak cover belakangnya. Cantik juga kan.



Harganya murah banget, 50 ribuan, bisa cek di shopee. Tersedia dengan beragam tema juga. Ngga hanya seperti yang aku punya di atas.


     


Kalau buku jurnal hariannya kayak gini, jadi mood kan nulis hariannya. Semoga bisa konsisten! Semangat!!!

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)