Saturday, December 31, 2022

Spill barang belanjaan online yang worth to buy

Belanja online itu untung-untungan. Alhamdulillah kalau barang yang nyampe sesuai ekspektasi. Tapi kalau ngga, yaudah berlapang dada aja bisanya. Daripada bicarain barang-barang yang zonk saat dibeli online, aku lebih suka spill barang-barang yang worth to buy, karena asli barangnya ga ngecewain. 

Setidaknya ada 6 barang yang baru aku beli akhir-akhir ini dan aku rekomendasiin banget. 

Pertama, botol dispenser sabun yang dibeli di "MYKOCHEN.INA" (Shopee). Klik link di nama tokonya ya, kalau mau lihat deskripsi produknya lebih detail. Harganya sekitar 30 ribuan. Awalnya ragu, apakah barangnya sesuai dengan gambar atau ngga. Gambar yang ditampilin soalnya kokoh dan desainnya bagus gitu kan. Alhamdulillah pas sampe, barangnya sesuai gambar. Ngga nyesel. 


Kedua, botol dan tempat cairan buat di kamar mandi dengan label penamaan dari "kaamuliving" (Shopee). Tersedia untuk beragam kategori sabun/cairan. Bahkan bisa custom juga mau diberi label nama apa. Aku beli yang bentuk jerigen 1 L dan yang pump. Cuma untuk yang pump pipa fleksibel yang kayak sedotan di dalamnya itu cukup kecil, jadi cocoknya untuk sabun yang ngga terlalu kental agar bisa ditarik. Jadi, untuk yang teksturnya kental, agak sulit, itu aja sih yang disayangkan. Selebihnya bagus desain dan kekuatan labelnya. Label tetap merekat dengan kuat meski udh kena air terus-terusan. Harganya untuk yang jerigen 1 L 28.500, sementara yang pump 15.900 rupiah.


Ketiga, penyekat laci kecil, bukan untuk baju ya. Harganya murah banget, cuma 5.500an. Meski gambar yang ditampilkan terlihat kokoh ya, nyatanya pas dibeli letoy. Tapi ngga zonk lah, karena tetep bisa bermanfaat sebagai penyekat laciku yang berantakan. 


Selain digunakan sebagai penyekat laci, kita juga bisa berkreasi membentuk yang lain. Contohnya aku buat rak kecil untuk tanaman berpot sintetik pajanganku. Lumayanlah ya, ada guna lainnya juga. Ini dibeli di "kings_mall" (Shopee).


Keempat, yang ini aku belinya di tokopedia, nama tokonya "Mainland_", penyekat laci juga cuma yang lebih besar, harganya lumayan jadi aku sangat berharap sesuai dengan ekspektasi. Satu penyekat harganya 39.000 rupiah. Jadi kebayang lah ya modal untuk ngerapiin 3 laci, kalau 1 laci 2 penyekat, ya harus beli 6 penyekat.


Kelima, yaitu panci listrik. Sewaktu aku beli panci listrik, aku hati-hati banget yaa. Takut banget cepet rusak, atau gimana. Karena ga mau aja gitu, beli udah mahal-mahal tapi cepet rusak. Ada banyak pilihan produk panci listrik sebelumnya, awalnya tertarik sama yang bermaterial teflon. Ternyata setelah baca-baca review-nya, kalau teflon bisa habis lapisannya, jadi kurang awet. Jadi lah aku beli yang panci listrik yang ini, yang berbahan keramik. Fungsinya juga lengkap, bisa buat goreng, tumis, rebus, dan kukus. Gampang dibersihkan juga. Belinya di Shopee di toko "Kadonio Official Shop", harganya 175.000 rupiah. 


Terakhir, tapi bukan yang terburuk, ialah tablet desinfektan pembersih toilet yang dimasukkan ke dalam tangki. Merek "bebek" beli di Shopee "scjohnson_id". Sebelumnya sempat beli tablet desinfektan yang murah, yang 2 ribuan satu tablet. Ternyata warna birunya cuma bertahan 2 hari. Pas coba beli tablet bebek ini, yang harganya 22.600 (isi 2 tablet), awet banget, 1 tablet bertahan selama 1 bulan. Udah aku tandain sih ini, tiap 2 bulan mesti beli lagi. Udah cocok soalnyaa. 


Sekian spill barang-barang yang aku sukai pas belanja online. Barangkali terinspirasi juga untuk beli. Semoga suka juga yaa.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)