Saturday, December 31, 2022

Unyunya Anya di Spy X Family



Berawal dari penasaran ada banyak cosplayer yang menirukan karakter Anya yang unyu, misalnya yang sempat viral adik kecil berkostum Anya berlarian memutar-mutar di panggung didampingi oleh ayahnya yang wibu. 


Ditambah penasaran lagi ketika di Jepang juga lagi hits banget, sampai Burger King Japan didekor dengan tema Spy X Family dimana terdapat karakter Anya. Berita selengkapnya ada di sini.


Daripada makin penasaran, aku coba nonton serialnya. Spy X Family ini bercerita tentang suatu keluarga yang terdiri dari seorang ayah yang merupakan agen spy paling terkenal di dunia, diberi julukan Twilight, kemudian seorang ibu yang assasin, literally kerjanya sebagai pembunuh bayaran, dan Anya seorang anak telepath bisa membaca pikiran orang lain. 

Keluarga ini dibentuk sebagai misinya Loid Forger (nama ayahnya) dalam rangka menyelamatkan dunia dari kehancuran akibat perseturuan West dan East. Loid Forger dan Yor Forger (nama ibunya) saling tidak mengetahui rahasia pekerjaan masing-masing, tetapi Anya yang bisa membaca pikiran mengetahui rahasia mereka dan menganggapnya suatu yang waku waku

Suka banget setiap kali Anya berekspresi dengan waku waku. Gemesin wkwk. Waku waku itu artinya menyenangkan, bersemangat, dan penuh harap. 

Terlepas dari keahliannya yang tidak diragukan sebagai seorang spy, Loid Forger ini pandai dalam segala hal termasuk memasak. Hanya 1 yang tidak dimilikinya, saking sibuknya, dia tidak pernah terlibat dalam hubungan asmara. Menikah dengan Yor Forger juga hanya atas pekerjaan sebagai tuntutan misinya, bukan pernikahan yang sebenarnya.


Sementara Yor Forger, tumbuh bersama adiknya tanpa asuhan orang tua. Yor melakukan apa saja agar dapat menghidupi adik dan dirinya, termasuk melakukan pembunuhan berbayar. Sebagai penyamaran, dalam kesehariannya dia bekerja di balai kota. Adiknya Yor, Yuri namanya, sangat menyayangi kakaknya, sebagai balas budi atas kebaikan kakaknya, Yuri bertekad belajar dengan sungguh-sungguh dan kelar ingin bisa membahagiakan kakaknya. 

Kekurangannya Yor ini, karena tidak pernah diasuh oleh orang tua, tidak tau caranya memasak. Mengetahui hal itu, Loid Forger mengambil alih masak memasak di dapur. Meskipun demikian, Yor merasa bahwa kelemahannya ini sebagai kekurangannya dalam kontribusi di keluarga tersebut, sehingga di pertengahan episode, ada scene dimana Yor belajar masak bersama koleganya. 


Anya Forger adalah seorang anak kecil yang merupakan hasil eksperimen yang kemudian diadopsi oleh Loid Forger sebagai anak. Anya sangat periang, tetapi lemah dalam hal akademis. Kemampuannya membaca pikiran, digunakannya dalam ujian. Meskipun demikian, tetap saja nilainya jelek, karena yang dibaca, pikiran anak yang jawabannya juga salah wkwkwk. 


Di episode pertengahan, ada anggota baru yaitu seekor anjing yang juga merupakan hasil eksperimen. Anya mengetahui kemampuan anjing tersebut dalam memprediksi masa depan. Awalnya keluarga Forger bermaksud untuk mengadopsi anjing kecil saja. Namun, Anya bersikeras ingin mengadopsi anjing putih tersebut, yang kemudian dipanggil Bond. 


Yang aku suka dari Sy X Family ini adalah ceritanya yang kaya, alurnya tidak bisa ditebak, ada humornya juga, serta padat. Satu episode berlangsung kurang lebih 20 menitan. Aku sendiri baru nonton season 1 sampai episode 19. Asli ga ngebosenin, bikin nagih wkwkwk. Cuma karena padet banget, aku agak lola nangkep ceritanya, jadi bila perlu di-rewind wkwk. 

Selain itu yang aku suka adalah penggambaran anime, khas Jepang yaa, selalu situasinya digambar dengan sangat detail dan cantik. Ekspresi dari masing-masing karakter juga digambarkan dengan detail. Keunyuan Anya yang menggemaskan juga bisa didapat. Mungkin itulah mengapa di anime Spy X Family, yang selalu menjadi pusat perhatiannya adalah Anya, terbukti banyak yang ber-cosplay Anya, dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Kekurangannya bagiku ya sebetulnya cuma satu, aku kurang suka sama cerita yang ada aksi-aksinya, lebih suka cerita yang ringan-ringan aja. Tapi, berhubung dikemasnya dengan menarik ya, pada akhirnya aku jadi tertarik  untuk mengikuti serialnya. 

Meskipun demikian, berhubung aku sudah menuliskannya di sini, artinya ini serial recommended untuk ditonton, oke banget buat hiburan di tengah-tengah hari kalau lagi ga tau mau ngapain. Sampai hits begini, artinya banyak yang suka anime-nya. Cus, silakan ditonton juga, ga akan nyesel. Serius.


Disclaimer: gambar-gambar dan video diambil dari google yah.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)