Sunday, January 22, 2023

Akhirnya Nyobain Subway

Penasaran sama makanan Subway, kebetulan ada Subway di Margonda, Depok, lokasinya persis ada di depan Margonda Residence. 

Pertama kali pesan, ditanyain mau pilih roti yang mana. Aku tanya yang favorit yang mana, terus dikasih unjuk yang parmesan, kuliat, rata-rata rotinya yang model-model roti panjang keras gitu. Terus aku tanya juga yang favorit yang mana, terus diarahin untuk yang beef black pepper gitu. Aku okein juga.

Yang khas dari restoran Subway itu katanya kan pilihannya bisa custom yaa, setelah pilih menunya, ditanyain lagi apa ada side dish tambahan yang diinginkan, kutunjuk aja yang kumau, mumpung penasaran, aku tambah beef yang biasa buat burger itu, sama tambahan keju cheddar dan keju mozarella. Serta sayuran komplit kecuali buah olive, serta bawang bombaynya dikit aja. 


Untuk minuman kupilih milo sama air mineral. Setelah bayar, jeng jenggg, tak kusangka totalnya mencapai 164 ribu rupiah.





Jelas lah yaaa, ini emang gede banget porsinya. Gara-gara aku pilih yang large, kalau diliat-liat ini mah ukuran 4 kali burger yah. Jelas harganya 4 kali lipat kalo beli burger biasa wkwkwk. Next time, untuk sekali makan bisa beli yang lebih kecil yaaah.

Jadi deh pada saat itu cuma sanggup makan setengahnya, jadi setengahnya lagi aku bungkus bawa pulang ke kosan. 

Untuk rasanya okelah yaa, ada harga ada kualitas, semuanya ga nanggung-nanggung, isiannya juga banyak. Baru kali ini, ngerasain isian yang poll banget, ada kali 4 slice beef burger tipis, dan sampe penuh beef yang panjang-panjang tipis gitu, kejunya juga tumpah-tumpah, haduuu, puas banget sih. Aku juga minta mayonaisenya dibanyakin, terus dikasih. 

Kalau aku amatin, sepertinya lebih main ke isiannya yang banyak dan variatif yaa. Kalau burger kan biasanya lebih ke kualitas rasa daging dan saos spesialnya yaa. Jadi tiap burger rasanya beda-beda. Jadi, kalau dari segi rasa Subway secara utuh ya, seperti udah bisa ditebak, makan ini kalo campur ini jadi gimana gitu, soalnya dari saosnya, ya saos mayo biasa sama saos cabe, ada pilihan saos lain sih, cuma kayak saos standar yang udah tau lah ya rasanya gitu. Aku belum cobain semua saosnya sih. Cuma gimana ya, enak tapi aku belum sampai ke arah nagih seperti biasanya aku kalo beli burger yang enak banget.

Bagi aku yang suka banget burger, aku masih lebih memilih burger daripada Subway ini. Mungkin karena aku ga cocok sama rotinya kali ya, kalau burger kan biasanya rotinya yang ringan-ringan, nah kalau yang Subway ini rotinya yang model roti keras dan tebal gitu, karena jadi bikin cepet penuh di perut rasanya. Ini terkait selera juga sih.

Kalau boleh kasih rating, dari 5 mungkin aku kasih 4,7. Masih lebih enak burger yang aku suka itu seperti Burger Pancious yang aku makan di Bintaro Xchange,  Blenger Burger di BSD, Burger King yang aku beli di Kualalumpur (itu poll banget, gede dan isinya parah puas banget, di Indonesia burger di Burger Kingnya ga kayak di Kualalumpur, kecil-kecil banget, dan isiannya banyak dikurangin, ngga ada puas-puasnya, padahal aku gapapa mahal harganya yang penting puas). Kalau burger di McD, aku kurang suka, biasa aja soalnya wkwk. 

Sebenarnya ngga apple to apple sih ya, karena Subway bukan burger. Tapi tetap, bahkan dibandingin sama kebab, aku masih lebih suka kebab wkwkwk. Gimana ya, selera sih nih kayaknya.

Setidaknya penasaran akan makanan yang sering dimakan pemain di drama Korea sudah terpenuhi wkwkwk. 

Kalau mau coba, boleh banget lah dicoba, bisa jadi suka banget sama Subway, karena balik lagi ini soal selera yahh. 

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)