Thursday, January 05, 2023

Maksimalkan! Karena waktu tidak terulang...

Seketika langsung terpukul ketika membaca deskripsi video wisuda Jerome Polin di bawah. 


"Memang kalau ada pertemuan, pasti suatu saat akan berpisah juga. Tapi itulah hidup. Kita harus selalu bersyukur dan memaksimalkan waktu dan momen yang sekarang kita bisa punya yah!"

Aku terlalu tenggelam dengan penyesalan masa lalu, atau overthinking dengan kejadian di masa depan. Tidak berfokus dengan apa yang ada saat ini. 

Ketika sedang bersama yang ada, aku kurang memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya bersamanya, hingga ketika sudah berpisah, penyesalan terus berulang-ulang. Kemudian yang terjadi, malah overthinking dengan hidup sendiri. 

Aku lupa kalau tidak diingatkan Jerome, bahwa memang itulah hidup, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Karena itu suatu kepastian, maka waktu harus dimaksimalkan dengan sungguh-sungguh, karena waktu juga tidak terulang.

Untuk itulah, di 2023 yang baru. Aku harus bisa memaksimalkan waktuku dengan baik, melakukan yang disukai supaya tidak ada penyesalan dan belajar mengurangi overthinking dengan mengalihkannya dengan kesibukan-kesibukan yang baru.

Jeromeee, thank youuuuuu for helping me clarify one of my concerns. 
Posted on by Nurul Fajry Maulida | No comments

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)