Sunday, August 27, 2023

Pengalaman Menghubungi Customer Care BNI via e-mail Untuk Menyelesaikan Masalah Tapcash BNI yang Saldonya Tidak Masuk

Halo semuanya, aku mau share pengalaman isi saldo BNI tapcash melalui tokopedia, setelah pengecekan update saldo pertama berhasil, tetapi ketika kemudian melakukan pengecekan kedua, tiba-tiba saja saldo menghilang. Awalnya ingin memasrahkan saja, toh cuma isi 50 ribu. Namun, rasanya ingin mencoba meyakinkan diri, asal dikomunikasikan masalahnya ke pihak terkait, insya Allah akan terselesaikan masalahnya.

Berangkat dari rasa penasaran dan coba-coba akankah customer service akan memberikan pelayanan sesuai dengan harapan, aku mulai saja mencoba mengkomunikasikan masalahku via e-mail. Aku dapat e-mailnya melalui google. Seluruh kontak BNI bisa dilihat di sini (klik).

Ada kontak via telepon, cuma aku lebih memilih e-mail selain bebas pulsa, melalui e-mail aku bisa mengirimkan bukti-bukti transaksi yang diperlukan. 


Jujur, aku beneran coba-coba, ngga berharap dapat dibantu. Ga nyangka selanjutnya aku dapat balasan dari petugas BNI-nya. 


Cukup banyak data yang diperlukan, awalnya agak malas, tetapi kalau dipikir-pikir lagi, semua informasi datanya ada kok, aku hanya perlu meluangkan waktu membalas e-mailnya saja. Jadilah aku lengkapi informasi yang dibutuhkan begini:


Dalam beberapa hari kemudian aku dapat notifikasi:


Kira-kira sudah lewat beberapa hari setelah diterimanya notifikasi, aku iseng coba cek saldo tapcashnya. Beneran ga berharap sama sekali. Kalo ga berhasil juga yaudah gapapa, ikhlasin aja 50 ribunya wkwkwk. Eh ternyata pas nyoba cek di stasiun Tebet, di ATM BNI, masuk dong saldonya. Alhamdulillah, ternyata berhasil juga.


Inti pelajaran dari pengalamanku di atas ya, selagi masalah bisa dikomunikasikan, coba sampaikan, lebih baik daripada dipendam. Soal akan teratasi atau ngga, kita ga akan pernah tau kalau ngga dikomunikasikan. Rasanya ini juga berlaku dalam berhubungan dengan manusia ya. Manusia yang terlibat dalam masalah dengan kita, ga akan pernah tau kalau kita ngga mengkomunikasikannya. 

Termasuk juga, hubungan dengan Tuhan, jangan pernah berhenti berharap kepada-Nya. Benar bahwa Tuhan Maha Mendengar bahkan tanpa kita sampaikan, tetapi aku pernah membaca, yang menjelaskan bahwa akan lebih cepat tanggapannya apabila kita sebagai manusia mengungkapkannya dalam interaksi dengan-Nya, terutama di waktu-waktu terbaik untuk komunikasi dengan-Nya, setiap sehabis solat atau bahkan di waktu Tahajud. 

Hehe, jadi kemana-mana ceritanya. Kesimpulannya dari cerita pengalamanku di atas, aku sangat senang dengan respons dan pelayanan dari customer care BNI. Mantap abizzzz. Terima kasih yaa BNI! Padahal ga seberapa, tapi dilayani dengan profesional. Rating 5 dari 5 untuk kinerja! Yahud!


Catatan:

Aku cuma bisa cek pake ATM untuk cek saldo e-money Tapcash BNI-nya karena HP-nya ga mendukung NFC wkwkwk. HP lama yang lebih canggih, udah jadi artefak, jadi ya begitulah, jadi itulah kenapa bukti cek saldonya pake ATM terus, serasa ga update teknologi yak. Gapapa, begini dulu, kalau ada rejeki beli hape yang ada NFC nya kelak.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)