Sunday, April 02, 2023

Yang Beda dari Harvest Moon Story of Seasons Bagian 1

Dulu suka banget mainin Harvest Moon, Friends of Mineral Town. Selama Ramadhan kali ini, apa ya kira-kira kegiatan yang bisa ngabisin waktu. Terus aku inget dulu kalo main Harvest Moon suka lupa waktu. Ditambah, aku baru tau lagi kalau ada game remake Harvest Moon, dengan judul baru Story of Seasons. Sebelum main game-nya, ternyata udah banyak yang review di Youtube, setelah ditonton, persis alurnya mirip dengan yang Friends of Mineral Town, tetapi dengan banyak perubahan grafis yang lebih baik dan fitur-fitur baru yang lebih detail. 

Apa aja yang beda dari sebelumnya, ini yang aku notice:

Pertama, karakternya bisa pilih cowok atau cewek, selain itu bisa pilih warna kulit juga. Yang sebelumnya, cuma bisa pakai karakter cowok yaa.

Kedua, bisa ganti pakaian, ada banyak pilihan, sebelumnya, bajunya itu-itu aja ya.


Ketiga, tasnya bisa muat lebih banyak, untuk 1 tipe barang, sebanyak apa pun akan tetep muat ke dalam tas, jadi misalnya ambil 1 bunga moondrop, lalu ambil lagi sampai 5, tetep cuma akan 1 slot aja yang terpakai. Kalau dulu kan 1 bunga 1 slot, kalau 5 bunga artinya butuh 5 slot, jadi ga banyak barang yang bisa dipegang.



Keempat, level energi ada detail informasinya sekarang, semakin banyak power berry-nya semakin tinggi energinya, jadi sekarang bisa memprediksi kapasitas tubuhnya, supaya ngga overwork lalu pingsan dan tiba-tiba udah di rumah sakit aja, sekarang lebih bisa mengontrol diri supaya ga pingsan. Selain level energi, ada juga fitur suasana hati, kadang meski level energinya udah tinggi, suasana hatinya buruk, akan mempengaruhi kinerja bekerjanya juga, jadi untuk mengatasi itu, bisa pergi ke hot spring agar lebih relaks, sehingga bisa memperbaiki suasana hati.









Kelima, ada dua karakter baru, yang 1 cewek namanya Jennifer, tinggal di tenda deket danau di gunung, 1 lagi cowok, tinggal di rumahnya tukang kayu, namanya Brandon. 





Keenam, ada tangga jalur pintas dari hot spring ke gunung, dulu kan ga ada ya, harus muter turun dulu lalu nanjak lagi.



Ketujuh, sekarang bunga-bunga yang dipetik, bisa dijual, sebelumnya cuma bisa ditaro di vas atau dikasih ke orang.



Kedelapan, ketika belanja di toko, belinya langsung di kasir, sebelumnya, mesti diarahin dulu ke barangnya yang mau dibeli ya.



Kesembilan, di kalendar sekarang ada informasi ulang tahun tiap karakter, dulu kan ga ada ya, nyari tau dulu di google.



Kesepuluh, menyiram dan memanen tanaman sekarang bisa ke tengahnya, jadi bisa menembus gitu. Sebelumnya, bagian tengah selalu ga bisa dijangkau, jadi seringnya, ketinggalan tumbuhnya, kecuali kalau alat nyiramnya udah di-upgrade, tetapi tetep pas panen juga susah ngambilnya yang di tengah itu. 



Sepuluh perbedaan  di atas itu dulu yaa, nanti aku lanjut di postingan berikutnya, sambil aku main dulu lagi untuk menemukan perbedaan berikutnya hehehe. Terima kasih sudah berkunjung :)

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)