Saturday, July 08, 2023

Dalgju: Jajanan Ayam Korea Yang Boleh Dilirik

Nonton drama Never Give Up, aku jadi kebayang terus pengen makan ayam goreng tepung sepuasnya. Bukan yang cuma sekedar makan 1 potong, tapi lebih kayak mereka yang pada makan itu di drama Korea. 

Begitulah akhirnya aku request itu ke temen-temen. Ketemu di sekitar mall Blok M, ada fried chicken master gitu. Yang jual ayam goreng tepung berbagai rasa dengan porsi yang guedeee. Sesampainya di sana, betapa kecewanya aku, karena rame bangetttt ga dapat tempat duduk, dan kalau mau pesan pun, saking ramainya, mesti nunggu 1 jam. 

Aku yang sudah lapar, ga jadi pesen, sedihhhhh.

Karena udah malam juga, dan udah pada lapar, kita naik ke food court cari makan di sana. Berhubung, keinginanku sama ayam goreng tepung kayak di drama Korea masih ada, aku cari lah yang mirip-mirip di sana. Ketemu outlet namanya Dalgju. Agak sepi sih, tapi nampaknya menarik.


ini menunya yang aku dapatin di internet

Dalgju menjual berbagai menu jajanan Korea. Selain ayam, jual tteobokki dan robokki juga. 



Aku pesan ayam boneless M (tanpa tulang) yang pakai bumbu snow cheese.



Ngerti sih, ayam kan mahal ya, jadi aku pesan yang harga 38 ribuan dapat sekantong ukuran medium gitu, dikit, tapi ya paham, namanya ayam pasti mahal kan. Kalau mau porsi yang beli banyak, tentu harganya lebih mahal. Berhubung mau nyoba dulu, jadi beli yang ukuran M aja deh yaaa.



Enak sih rasanya, bumbu kejunya juga suka. Kurang banyak aja emang porsinya. Dan ini boneless, jadi mungkin ini juga yang bikin porsinya jadi kecil. 

Hmmmm, dengan harga segitu, dan dapatnya cuma kantong ukuran sekepal, gimana ya, aku belum kenyang rasanya. Jadi, tujuan utama untuk memuaskan rasa lapar, tidak dapat terpenuhi wkwk.

Aku bisa beli 2 potong ayam McD atau ayam Richeese dengan harga segitu ya, dan lebih puas. 

Kalau soal rasa, aku setuju klo enak, cuma karena aku masih memikirkan anggaran yang aku keluarkan, aku mikir-mikir lagi. Kalau ga mikirin sih, enak-enak ajaa, bahkan bisa beli yang ukurannya lebih besar. 

Dari 1 sampai 5 aku kasih 4,7. Kalau harganya bisa lebih bersahabat dengan kantongku, aku bisa naikin rating-nya wkwkwk. 

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)