Monday, July 31, 2023

Waroeng Aceh Kemang Pasar Minggu: Tempat Favorit Buat Nongkrong

Waroeng Aceh Kemang yang terletak di pinggir jalan daerah Pasar Minggu ini sangat mudah diakses, lokasinya bisa dicari aja di google map. Menyediakan berbagai menu khas Aceh yang tentunya yang paling disuka itu ya Mie Acehnya. Harga juga terjangkau, kisaran 20-40 ribuan lah ya. Aku suka pesan yang mie aceh daging. Rasanya enak banget, nagih, dari 1 sampai 5, aku kasih 4,85. 




Side dish irisan bawang merahnya, kalo aku paling suka dimakan dengan cara lagsung dicampur ke dalam mie-nya supaya ga meninggalkan aroma bau bawang di mulut hehe. Awalnya aku ga yakin kalau makan mie aceh itu temennya bawang merah. Ternyata pas aku cobain, enak juga, ada rasa seger-segernya gitu.




Waktu pertama kali aku pesen mie aceh di sana, harganya murah banget kayaknya deh ga sampe 30 ribuan yang isian daging, tapi porsinya dikit banget. Pas kunjungan kedua, kayaknya lebih mahal, tapi aku setuju, karena porsinya dibuat lebih banyak, ini baru oke. Karena ketika dulu dikasih porsi yang dikit itu, jadi mikir, kayaknya supaya kenyang mesti pesen 1 porsi lagi deh. Nah, sepertinya restonya ini menyadari hal itu ya, makannya pas kunjungan kedua, dibuat lebih banyak porsinya. Aku gapapa dinaikin harganya, sesuai juga kok, dan masih di bawah 50 ribu juga, aku lupa persisnya berapa.

Tempat ini asik banget buat nongkrong karena buka sampai jam 3 pagi. Mana teh tariknya ampuh banget bikin melek terus. Jadinya, kita ga berasa ngobrol udah ampe lewat tengah malam. Nongkrong di sana juga ga bikin kita was-was takut ada yang mau makan ga dapat tempat duduk, karena asli tempat duduknya banyak banget, jadi kita bisa duduk tenang karena area restonya luas bangetttt. Bahkan tempat solatnya pun luas. 

Jadi, selain makanan mie acehnya juara, area yang luas disertai banyak tempat duduk, dan jam buka operasionalnya yang ampe jam 3 pagi, adalah alasan yang tepat menjadikan Waroeng Aceh Kemang ini salah satu pilihan favorit buat nongkrong sama temen-temen. 

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)