Monday, July 31, 2023

Sedjuk Bakmi & Kopi Pejaten: Restonya Beneran Sejuk!


Beli bakmi di Sedjuk Bakmi & Kopi Pejaten, asli nyaman banget, tempatnya sesuai dengan namanya benar-benar sejukkk. Banyak tanaman dan pepohonan yang hijau serta rindang-rindang. Makan siang atau nongkrong bareng temen jadi betah banget. 

Untuk cabang yang di Pejaten ini aksesnya lumayan masuk ke dalem gitu di perumahan, tapi amat worth it dicoba. Ada banyak varian bakminya, pada saat itu aku pesan bakmi oven yang komplit, selain ada topping ayamnya, dapat bakso dan pangsit juga. Dari segi rasa oke aja sih aku, rating-nya dari 1 sampe 5 aku kasih 4,75. Kayaknya kalo dateng lagi aku mau coba yang bakmi original deh, soalnya aku kurang suka yang oven karena mi nya jadi keras kaku gitu. Selera sih ya, soalnya temen-temenku pada suka banget katanya. 



pangsitnya gede bangettt, ga nyangka


Selain bakmi, ada berbagai macam desert, seperti brownies, dan minumannya juga banyak. Aku pilih yang susu cincau, seger banget. Dari segi harga, terjangkau lah ya ga sampe 100 ribuan,  untuk bakmi oven komplit 1 porsi, 52 ribuan, untuk susu cincau sedjuk yang aku beli 25 ribu, minuman timun gitu, 28 ribu. 

ini yang susu cincau

ini yang minuman timun


Yang berkesan banget di resto ini adalah toiletnya, sangat homey sekali, bersih dan rapi. Ngga seperti toilet umum di resto biasanya, resto ini berani beda dengan memberikan lebih, seperti tidak hanya tersedia sabun, bahkan hingga menyediakan cutton bud hingga pembalut. Salut banget ihhh.

Tempat solatnya juga luas dan nyaman, ada di lantai 2, cuma akses ke sananya sedikit tersembunyi, jadi tanya staf di sana aja terkait lokasinya. 

Oiya, satu lagi yang disayangkan, ngga jual air mineral yang terjangkau, sebut saja aqua/vit/leminerale gitu. Yang dijual yang versi premium macam alkaline water, yang harganya minimal 18 ribuan. Masalahnya kan kalo seret butuh minum air putih biasa ya. Aku jadi pesen minuman manis terus, karena nanggung kalau beli yang air mineral, padahal butuh yang air putih juga. 

Aku ga masalah sih beli minuman manis terus, cuma kalo untuk nongkrong lama dan pesen yang manis-manis terus, ga bagus juga kan, bisa sakit tenggorokan dan kadar gula jadi bertambah. Ga rela aja gitu ya, untuk kantong karyawan biasa untuk beli minum air mineral premium wkwkwk. 

Overall, sangat recommended untuk yang ga cuma nyari makanan enak tapi ambience yang nyaman untuk nongkrong bareng temen-temen.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)