Wednesday, July 19, 2023

Sushi AEON Versi Matang Varian Paling Kusuka

Lima tahun yang lalu, aku makan sushi di AOEON BSD, aku belinya yang raw fish yang mentahnya. Itu pengalaman pertamaku makan sushi, dan sepertinya aku ga cocok waktu itu. Kemudian aku berkesempatan studi di Jepang, selama 2 tahun hidup di sana, tentu aku terus terpapar dengan makanan sushi, yang mau ga mau pilihan yang paling aman ya sushi kalau mencari yang halal. 

Begitu terbiasa makan sushi di sana, dan jujur beda banget rasanya dengan yang aku alami di Indonesia, rasanya luar biasa enak. Mungkin karena tersedia sangat segar yaa, nasinya juga lembut dan masih hangat. Ikannya juga segar banget. Kalau beli sushi yang di AOEN dulu kan sushinya yang udah dikemas-kemas dan dipajang di display rak-raknya, jadi ya ga bisa berharap dapat yang masih hangat. 

Aku paling suka yang versi matang, jadi yang di-grill gitu (dibakar sama api pakai alat kayak pistol), nampaknya memang seleraku bukan yang ikan mentah hehe. 

Begitu aku balik ke Indonesia, dan mencoba kembali sushi-sushi yang ada di Indonesia, aku mulai menikmatinya, karena aku udah tau seleraku ya, jadi aku langsung skip (lewatin) yang ikan mentah, jadi aku selalu pilih yang matang. 

Jadilah ketika beli sushinya di AEON Tanjung Barat, aku beli yang matang. Enak banget sih ini, murah lagi kan. Isi 6 potong sushi seharga 49 ribu. Murah kannn. 


Isinya ada salmon dengan mayo yang di-grill, lalu telur ikan, dan sepertinya ada juga tuna yang diancurin lalu langsung dicampur dengan mayo (gambar paling kanan) kalau ga salah ya. Aku paling suka salmon yang di-grill. Pernah nyoba bikin sendiri, pake salon dan mayo, lalu di-grill, itu juga enak banget, cuma masih belum bisa menyamakan bentuk estetiknya dan nasinya yang lembut gurih enak itu yah wkwkwk.

Sushi Tei, aku tau ini juga enak banget, tapi tau lah ya harganya lebih mahal untuk jumlah yang sama, bisa sampai 90 ribuan. Tapi aku ga adil kalo bandinginnya dari harganya, tentu ada perbedaan, dari segi tempat makan, Sushi Tei ada tempat makannya yang nyaman dan ada pelayannya juga. Kalau beli di AOEN kan sifatnya take away ya, beli langsung pulang, atau kalo mau, ya ada tempat duduk-duduk seadanya, tapi selalu rame. Ya, intinya kedua sushi ini, favorit aku selama di Jakarta. Kapan-kapan bisa aku review sushi yang di Sushi Tei secara khusus yaa. 

Untuk sushi yang di AOEN BSD aku kasih rating dari 1 sampai 5, yaitu 4,85. Udah top itu. Enakkk.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)