Saturday, July 15, 2023

Drama Korea Never Give Up yang Memotivasi




Salah satu drama Korea keluarga yang recommended ditonton karena tidak membosankan adalah Never Give Up. Bercerita tentang perjuangan Gu Pil Su dalam membangun usaha restoran ayam gorengnya. Dikaruniai putra yang tampan serta istri yang cantik. 

Semasa muda, Gu Pil Su adalah atlet bela diri, selalu berhasil meraih hal-hal yang hebat, namun di usianya yang menengah ini Gu Pil Su serasa kehilangan kehebatannya. Angan-angan membuka franchise terasa sulit digapai mengingat penjualan yang biasa-biasa saja. 

Sesuai dengan judulnya, "Never Give Up", drama ini memberikan pesan agar terus memeluk impian dan untuk tidak menyerah. Selain Gu Pil Su, disajikan pula kisah Jeong Seok, seorang anak muda yang nekat membangun start up di tengah kehimpitan perekonomian keluarga dimana ayahnya dibui akibat kesalahan rekan kerjanya dan meninggalkan hutang yang sangat besar. Tentu impian Jeong Seok adalah menjadi CEO yang berhasil pada start up yang dibangunnya.

Ide bisnis yang diupayakannya berupa aplikasi yang dapat menghubungkan orang-orang yang berada dalam domisili yang sama, yang disebut tetangga. Awalnya mendapat cibiran, tetapi dalam perkembangannya terus memperoleh simpati dan dukungan. 

Selain Jeong Seok, disediakan pula kisah anaknya Gu Pil Su, yaitu Gu Jun Pyo dalam memberanikan mewujudkan keinginannya menjadi rapper. Gu Jun Pyo adalah anak yang patuh dan rajin belajar, tetapi semenjak terlibat diam-diam dalam studio musik, Gu Jun Pyo mulai lengah dengan pelajarannya di sekolah. 

Ketiga tokoh tersebut saling berjuang dalam mewujudkan impiannya. Ada banyak rintangan dan hambatan yang diceritakan secara seru dan menarik sehingga tidak membosankan. Tentunya, drama ini berakhir dengan bahagia, bagaimana ketiganya berhasil mewujudkan impian yang awalnya tidak mudah. 

Aku menyukai drama ini karena pembawaannya yang ringan karena terkait dengan kehidupan sehari-hari, misalnya cerita dan konflik dalam keluarga, berteman, bertetangga, dan bermasyarakat. Selain ringan, juga dibumbui dengan humor komedi yang lucu. Tentu ini yang membuatku nyaman untuk terus menonton hingga akhir. 

Banyak kejutan juga yang terjadi, sebagai contoh ketika keluarga Gu Pil Su mengalami kesulitan akibat biaya sewa apartemen yang tiba-tiba naik dan sulit juga menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan budget. Akibat ketulusan Gu Pil Su menolong seorang nenek di jalan yang saat itu sedang dirampok, membawanya kepada rejeki yang berlimpah. Nenek tersebut mengundang mereka untuk tinggal bersamanya dengan uang sewa yang sama, meski tidak sebanding dengan rumah nenek tersebut yang sangat besar dan mewah. 

Persoalan Jeong Seok juga demikian rumit hidupnya, ibu dikabarkan bunuh diri sewaktu ia kecil, ayah dibui karena ditipu rekan kerja sendiri. Lebih rumitnya lagi, kemudian rekan kerja di timnya yang sangat ia percaya, mengkhianatinya. Awalnya Jeong Seok dan Gu Pil Su tidak saling mengenal, karena keberadaan nenek, pertemuan mereka menjadi makin sering bahkan semenjak Jeong Seok juga ikut tinggal di rumah nenek. 

Kesulitan saat berjuang sendiri, Jeong Seok kemudian diberkahi dengan keberadaan dua teman tulus yang bergabung dalam timnya di tengah perjuangannya. Membantunya mewujudkan impiannya. 

Intinya, tertanam pesan yang sangat kuat, untuk tidak menyerah. Keberuntungan adalah milik orang-orang yang berbudi baik. Hanya perlu bersabar di dalam setiap fasenya. Terakhir, NEVER GIVE UP!

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)