Saturday, July 08, 2023

Sai Ramen, I love You, Aku Pasti Akan Datang Lagi!

Ga kepikiran makan di sini, tapi temenku mengarahkan kami ke sana. Jujur ga menyesal sih, dibawa ke restoran Sai Ramen ini yang ada di AEON Tanjung Barat. Wih, rasanya flawless banget, ga ada cacatnya, mirip dengan ramen di Jepang. Karena aku pernah ngalamin yang zonk, bahkan pernah bikin aku sampe pengen muntah. 

Paling pertama yang aku nilai dari rasa ramen itu, tekstur minya dulu, sesuai apa ngga, kalau keriting-keriting kayak mi instan, hmm, beda deh, aku ngga suka kalau yang gitu. Kedua, kuah kaldunya, apa bener dari kaldu dari daging beneran atau kaldu kuah yang rasanya mirip mi instan. Kalo rasanya mirip kayak mi instan, aku nyerah deh, jadi males balik lagi, kayak ga ada effort gitu bikinnya. 

Kalau yang ini, aku kasih empat jempol. Tekstur mi-nya lembut, matang, kuah kaldunya ringan, gurih, nagih, ditambah topping daging ayamnya yang juga juicy. Ngga pedes sama sekali. Bagi yang mau ada rasa-rasa pedesnya, di tiap meja tersedia bubuk cabe dan chili oil, kalo aku sih lebih suka nambah chili oil, karena lebih cocok aja gitu nyampur sama kuah kaldunya. Semua dari segi rasa udah oke, sesuai dengan apa yang biasa aku makan di Jepang.

Selain topping daging ayam, ada juga potongan jamur, dan telor rebus setengah mateng


Kurangnya, cuma kurang banyak aja porsinya. Sesuai dugaan, dengan harga 50 ribuan, aku ga boleh ekspektasi dapat banyak topping daging. Di Jepang boleh tumpah-tumpah, karena sesuai harga ya, dimulai dari 100-200 ribu. Di Indonesia harganya 50 ribuan ya jangan ekspektasi banyak seperti di Jepang. Oleh karena itu, aku pesen tambahan side dish berupa chicken katsu yang harganya 20 ribuan, supaya lebih puas. Untuk yang porsinya kuli, ya beli aja 1 mangkok lagi, kelar kan. 

ini chicken katsu-nya, ada saos kejunya juga


Dari 1 sampai 5, aku kasih 4,9. Kalau lagi kangen ramen, bisa banget aku balik lagi ke sini. Nagihhhhh. 


Bisa banget buat yang cuma makan sendiri, yang datang emang niatnya cuma makan, jadi bisa pilih tempat duduk yang ini, tapi tetep ada kok yang mejanya untuk makan bareng-bareng, ada di sebelah kirinya. Aku ga sempat foto.


ini struk belanjanya, kira-kira segitu yah

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)