Saturday, July 08, 2023

Kuliner Nasi Kapau di Pasar Senen: Ga Bikin Kapok Malah Nagih!

Awalnya aku acuh waktu diajak temen-temen makan nasi Kapau di Pasar Senen. Aku kemana aja deh, yang penting makan. Tapi setelah satu temanku ini semangat banget pas jelasin apa aja yang bisa dimakan di sana, aku jadi tertarik.

Kata temenku, pada dasarnya nasi kapau itu kayak nasi padang, cuma bedanya ada beberapa lauk yang ga tersedia di nasi padang, contohnya yang basisnya lemak, ada menu yang namanya gajebo, cincang, sampai ada dendeng balado juga.

Tentulah, aku pergi ke sana untuk mencoba menu yang belum pernah aku rasain. Kalau ujung-ujungnya ayam atau kikil sih, ya ga perlu jauh-jauh aku ke pasar senen, warung nasi padang depan kosan juga bisa. 

Jadi aku pesan lah sesuai rekomendasi temenku, dendeng balado cabe ijo dan gajebo.

Gilaaa, sesampainya di sana, ga cuma ada 1 warung nasi kapau, tapi berjejer ya ternyata banyak gitu. Aku ga nyangka. Jelas ini mah tempat makan favorit orang-orang ya. Apalagi liat banyak yang parkir di depannya. 

ini sebaris, jualan nasi kapau semua, kompak bangett

di baris ini juga nasi kapau semua, beserta menu-menu lain yang Padang


Bebas pilih mau makan yang di warung mana aja. 

Kita fokus mencari yang tempat duduknya nyaman, jadilah kita bergeser ke sayap yang agak ke kanan. 

Di warung yang ini, kita makannya macam prasmanan, pertama disendokin nasi sama sayur lalapnya, sisanya disuruh ambil sendiri. Lauk-lauknya dipajang di depan. Sejujurnya aku lebih nyaman diambilin, karena aku percaya yg kerja di situ lebih ngerti porsi bagian kuah2 sayurnya seberapa yang bikin enak.

Aku ga percaya sama takaranku sendiri wakakakak. Jadilah aku minta temenku yang nuangin wakakakak.

Gajebonya ada di bawah dendeng, sedikit ketutupan, ga terlalu keliatan yah, maap yaa


Oh gilaaaa!!!!! 

Enak banget, ini sih favorit banget yaaa. Dendeng balado cabe ijonya mantep asliiii. Mana dagingnya gede banget lagiiii, puas ini mah. Terus aku coba gajebonya. Ini tuh lemak dengan kuah santan gitu deh. Enak bangettt, karena aku penyuka lemak-lemak tetelan gitu, jadi masuk sama selera aku ya. Temenku yang satu lagi (bukan yang rekomendasiin ya) karena pada dasarnya dia ngga suka lemak, jadi kurang cocok dia. 

Ya, pada akhirnya balik lagi sama selera masing-masing yaaa. 

Ini sih worth it banget, buat ditandain, untuk balik lagii.

Aku beli dendeng balado cabe ijo, gajebo, nasinya, es teh manis, aqua botol, sama kerupuk, habis 57 ribu. Ya lumayan sih, tapi lebih irit lah daripada yang di restoran. 

Dari 1 sampai 5, aku pasti kasih 4,9! Puas bangettttttt, yuk guyss balik ke sini lagiiiii. 

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)